Tentang UNIB Tentang FEB UNIB Admisi UNIB

MAGISTER EKONOMI TERAPAN
UNIVERSITAS BENGKULU

2021-08-30... | acara

Berita baru

KAPOLDA Bengkulu Irjen. Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si melakukan kunjungan ke kampus UNIB, Selasa (24/8/2021). Selain bersilaturahmi dengan pimpinan UNIB karena dirinya baru menjabat sebagai Kapolda Bengkulu, Irjen. Pol. Guntur juga mengajak sivitas akademika UNIB bersinergi menghadapi Pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda Bengkulu dan Indonesia bahkan dunia umumnya.

Kapolda didampingi Kabid Dokes Polda Bengkulu serta rombongan disambut oleh Rektor UNIB Prof. Dr. Ridwan Nurazi, SE, MSc, didampingi Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof. Lizar Alfansi, MBA, Ph.D, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Syahrial, MA, M.Phil dan Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama Dr. Ardilafiza, SH, M.Hum.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Kapolda dan rombongan berbincang dengan Rektor UNIB di ruang kerja rektor kurang lebih satu jam, mulai pukul 10.00 WIB. Kapolda menyampaikan beberapa hal terkait penanganan pencegahan penyebaran virus corona Covid-19 di Bengkulu, terutama yang sedang dilakukan dan langkah-langkah ke depan, agar terjadi penyamaan persepsi.

“Menyangkut program vaksinasi nasional, kita terus melaksanakan vaksinasi yang ditargetkan 17.000-an warga tervaksinasi setiap harinya. Tentu hal ini membutuhkan peran serta semua pihak termasuk UNIB, agar seluruh sivitas akademika UNIB memiliki kesadaran untuk melakukan vaksin dan memberikan pemahaman kepada masyarakat  tentang pentingnya vaksinasi untuk mencegah virus corona,” ujarnya.

https://www.unib.ac.id/wp-content/uploads/2021/08/3-min-2-768x368.jpghttps://www.unib.ac.id/wp-content/uploads/2021/08/3-min-2-768x368.jpg

Kemudian lanjut Kapolda, diharapkan dukungan tenaga-tenaga dari UNIB khususnya dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) untuk menjadi “Pejuang kesehatan” dengan menjadi vaksinator dan tenaga lainnya untuk membantu menginput dan mengolah data. Hal ini untuk memaksimalkan kegiatan vaksinasi yang dilakukan.

Berikutnya kata Kapolda, salah satu dampak Pandemi Covid-19 ini adalah merosotnya perekonomian. Oleh sebab itu, berharap semua pihak termasuk UNIB agar membantu pemikiran-pemikiran dan pendampingan kepada masyarakat maupun pemerintah daerah dalam upaya Peningkatan Ekonomi Nasional (PEN).

“Banyak program pemerintah untuk menopang dan mendorong pertumbuhan ekonomi di masa pandemi ini, seperti program padat karya, pemberian modal usaha kepada UMKM dan lain sebagainya. Namun tingkat penyerapannya masih rendah, sehingga menghambat laju pertumbuhan perekonomian. Dalam hal ini, UNIB yang memiliki banyak sumberdaya manusia diharapkan dapat memberikan edukasi dan pemahaman bahkan pendampingan sehingga tidak ada keragu-raguan bagi setiap pemangku kebijakan di berbagai tingkatan dalam penyerapan anggaran-anggaran tersebut,” papar Irjen. Pol. Guntur.

Rektor UNIB Prof. Ridwan Nurazi menyambut baik kunjungan Kapolda dan rombongan. Terkait beberapa hal yang disampaikan Kapolda menyangkut penanganan pandemi Covid-19, Rektor juga memberikan respon positif dan siap mengajak seluruh sivitas akademika UNIB untuk saling bersinergi dan bekerjasama sehingga pandemi ini mampu diatasi secara baik.

“Beberapa hal yang disampaikan Pak Kapolda, misalnya menyangkut pelibatan tenaga kesehatan dari FKIK UNIB, sudah kita lakukan dan terus ditingkatkan. Lalu tentang kebutuhan tenaga input dan pengolah data, kita pun siap membantu dan tinggal dikoordinasikan saja terkait hal-hal teknisnya. Intinya, pandemi ini adalah masalah kita bersama dan UNIB sebagai bagian integral dari masyarakat Bengkulu siap bekerjasama dan bersinergi untuk menghadapi berbagai permasalahan di masyarakat,” ujar Prof. Ridwan Nurazi.

Usai berbincang, Kapolda dan Rektor UNIB saling bertukar cindera mata berupa plakat masing-masing institusi. Pada kesempatan ini, Irjen. Pol. Guntur juga memberikan kenang-kenangan berupa satu buah buku berjudul “Didactic Values of Nusantara Kris” hasil karyanya yang direncanakan akan dilaunching bulan Oktober 2021 nanti.

“Buku ini sebagai salah satu wujud kontribusi dalam pelestarian budaya. Jika tidak ada halangan, peluncuran buku ini akan dilaksanakan Oktober nanti,” ujar Irjen. Pol. Guntur. [Hms1].




MAGISTER EKONOMI TERAPAN
UNIVERSITAS BENGKULU


Jl. W.R. Supratman Kandang Limun
Bengkulu 38371 A
Telp : (0736) 20301
Sumatera – INDONESIA

© MAGISTER EKONOMI TERAPAN UNIVERSITAS BENGKULU